Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Membuat dan Mendapatkan Sitelink Google agar Meningkatkan SEO Anda


Sitelink SEO


Memahami Sitelinks
Sebelum menjelaskan cara mendapatkan sitelinks, saya akan menjelaskan secara singkat sitelinks dan mengapa keduanya penting.

Sitelinks adalah format daftar di SERPs yang menampilkan halaman utama sebuah situs web serta beberapa link internal yang ditargetkan masuk di bawah entri utama, dan disusun menjadi dua kolom. Pada diagram di bawah ini, (1) menunjukkan daftar halaman utama, dan (2) menunjukkan link situs internal:

Google sitelink


Berikut adalah tangkapan layar SERP yang menampilkan sitelinks untuk Quicksprout.com.

SERP


Sitelinks hanya ditampilkan untuk kueri bermerek atau navigasi. Misalnya, saat pengguna menelusuri "quicksprout", mereka mungkin mencoba membuka situs, www.quicksprout.com. Karena Google secara algoritme mengenalkan ini, mereka tidak hanya memberikan Quicksprout.com sebagai hasil utama, namun juga opsi tambahan yang mengarahkan pengguna ke halaman internal.

Pada gambar di atas, saya mencari "quicksprout." Di bawah ini, saya mencari "blog quicksprout." Karena ini adalah pencarian bermerek / navigasi dengan kata kunci, saya mendapatkan situs yang sama, namun URL yang berbeda untuk hasil utamanya: quicksprout.com /blog/. Sitelinks juga berbeda.

sitelink quicksrout


Ada variasi dalam tampilan sitelink. Untuk banyak penelusuran bermerek, Google dapat menampilkan hasil grafik pengetahuan dan hasil sitelink. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Merek besar
Beberapa kueri penelusuran merek terbesar di dunia tidak memiliki tautan situs. Ambil "coca cola" misalnya.

Big Brands


Tidak adanya sitelinks mungkin karena sebagian besar permintaan untuk "coca cola" tidak harus mencari situs web perusahaan, melainkan untuk berita, lokasi, atau informasi merek. Pencariannya kemudian tidak bergerak. Hasil grafik pengetahuan - peta, gambar, berita, dll - difokuskan untuk memberikan hasil yang relevan.

Permintaan untuk merek dengan lokasi bata-dan-mortir lokal menampilkan kedua sitelinks yang digabungkan dengan hasil grafik pengetahuan. SERP untuk restoran steak ini menunjukkan hal ini.

demonstrate sitelink


Mengapa sitelinks Google penting?
Google menjelaskan mengapa sitelinks itu penting. Mereka "dimaksudkan untuk membantu pengguna menavigasi situs Anda untuk menghemat waktu pengguna dan memungkinkan mereka menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat." Dengan kata lain, sitelinks memberi pengguna hasil terbaik dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Mendapatkan Google Sitelinks: Panduan Langkah-demi-Langkah
Meskipun Anda tidak dapat benar-benar menggunakan plugin, wizard atau alat untuk membuat sitelinks, Anda dapat mengikuti proses yang meningkatkan kemungkinan sitelinks. Inilah langkah-langkah yang harus Anda ikuti.
1. Gunakan nama merek yang unik.
Intinya, sitelinks bergantung pada pilihan Anda dalam penamaan bisnis atau situs Anda. Situs Anda tidak akan diberi peringkat untuk penelusuran navigasi kecuali ada sesuatu yang membedakannya dari istilah kepala umum atau kueri umum.

Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, nama merek akan mendapatkan hasil halaman pertama dengan Sitemaps. Apple adalah contoh yang bagus. Berdasarkan maksud dan perilaku pengguna, Google mengetahui bahwa sebagian besar kueri yang berisi satu kata "apel" adalah kueri yang benar-benar mencari perusahaan Apple. Itulah mengapa Anda melihat ini di SERPs saat Anda mengetik "apel":

Brand Unik


Sebaliknya, jika situs Anda disebut "Toko Perangkat Keras" atau "Toko Es Krim" mungkin tidak akan mendapatkan hasil halaman pertama, kecuali pencarian lokal.

HardwareStore


Jika Anda berada di tahap awal pembuatan bisnis, sebaiknya periksa artikel saya tentang memilih nama domain brandable.

2. Buat hierarki dan struktur situs yang jelas.
Situs web dengan hierarki yang jelas mudah dirayapi, mudah dinavigasi dan kemungkinan besar mendapatkan tautan situs. Saat Anda mengembangkan navigasi situs Anda, pastikan bahwa itu memiliki urutan yang jelas dan logis.

Bar navigasi Anda akan menjadi cara utama untuk menampilkan struktur situs Anda. Berikut cara Google menjelaskan:

Semua situs memiliki halaman home atau "root". Biasanya halaman yang paling banyak dikunjungi di situs dan tempat navigasi untuk pengunjung. Dari beranda, bantu pengunjung menemukan laman lain di situs Anda dengan membuat bilah navigasi. Bar navigasi yang bagus memanggil bagian penting situs Anda, jelas tentang tempat pengambilan gambar, dan mengikuti struktur logis. Kategori navigasi yang intuitif dan terorganisir mencakup 'Beranda', 'Berita', dan 'Hubungi Kami'. Anda dapat menempatkan panel navigasi di bagian atas atau samping setiap halaman agar mudah diakses.

3. Buat sitemap.xml
Untuk meningkatkan perayapan situs web Anda, buat juga peta situs. Hal ini tidak hanya mempermudah perayapan, tapi juga membantu Google untuk "meningkatkan ... cakupan halaman web Anda." Dengan membangun sitemap.xml Anda dengan cara yang akurat dan komprehensif, Anda akan dapat meningkatkan kemungkinan yang lebih bertarget dan Banyak sitelinks

4. Buat konten yang berguna, relevan dan kaya informasi.
Semuanya bergantung pada konten. Tujuan Google dalam menyediakan sitelinks adalah memberi pengguna informasi yang paling relevan. Hanya ada informasi yang relevan dimana ada konten yang cukup. Semua halaman Anda harus memiliki konten, dan banyak isinya.

Terkadang, situs web memiliki konten minim di halaman navigasi utama. Ini adalah sebuah kesalahan. Dengan menampilkan banyak konten padat di halaman ini, Anda akan memperbaiki SEO di banyak bidang, termasuk memiliki sitelinks yang tepat.

5. Gunakan teks internal yang terhubung.
Bagaimana algoritma mengetahui halaman mana yang akan ditampilkan sebagai sitelinks? Sebagian besar tampaknya bergantung pada hubungan internal. Jenis tautan terbaik adalah tautan teks yang bertentangan dengan tautan gambar. Beberapa situs web menggunakan gambar sebagai tombol navigasi. Misalnya jpg diklik. Gambar yang bertuliskan "Home" atau "hubungi kami." Tombol seperti ini bukan cara terbaik untuk membuat tautan internal, terutama untuk menu navigasi. Sebagai gantinya, gunakan link teks biasa.

Link yang saya maksud adalah, tentu saja, link navigasi. Tapi Anda juga harus melakukan internal linking di seluruh isi website Anda. Strategi penautan internal yang kuat berarti Anda membuat tautan ke laman dalam menggunakan teks jangkar alami.

6. Kembangkan judul halaman yang akurat.
Fitur SEO yang paling penting dari halaman manapun adalah judul halaman. Google bergantung pada judul ini untuk memberikan informasi tautan situs. Poin sederhana yang harus diingat di sini adalah bahwa judul halaman harus deskriptif dari halaman itu sendiri.

7. Mendapat trafik dan bersabar.
Dalam sebuah video dari Google Matt Cutts, dia menjelaskan bahwa Anda harus "bersabar." Dia juga mengatakan bahwa "cukup banyak orang [perlu] mengetahui tentang situs Anda", dan "orang-orang [perlu] untuk mencari tahu tentang situs Anda." Ini menunjukkan bahwa algoritme Google menghargai sitelinks berdasarkan jumlah lalu lintas yang cukup.



Post a Comment

0 Comments