Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Memilih Nama Domain Brandable




Cara Memilih Nama Domain Brandable

Jika Anda ingin memulai sebuah blog, Anda mungkin ingin membeli nama domain yang pendek dan mudah diingat. Namun, mengapa tidak memilih nama domain dari perspektif branding pribadi? Cara mudahnya, dan mungkin metode favorit saya adalah membeli nama domain yang merupakan nama sebenarnya. Sayangnya, dalam banyak kasus, nama Anda akan dianggap sebagai com .net, atau bahkan ekstensi .org.

Nama asosiasi
Jika Anda ingin tahu sebagai ahli di bidang tertentu, mengapa tidak memilih nama domain yang terkait dengan bidang itu? Misalnya, Darren Rowse punya blog di problogger.net dan sekarang orang melihatnya sebagai blogger profesional (pro blogger). Ini bekerja dengan baik untuknya karena ia ingin memperkenalkan dirinya sebagai blogger profesional selama 6 tahun menjalani hidupnya

Nama panggilan
Jika Anda memiliki nama panggilan dan ingin diberi label dengan nama panggilan itu maka mungkin sebaiknya membeli nama domain yang berisi nama panggilan Anda dan bukan nama asli Anda. Bahkan jika nama asli Anda tersedia untuk pembelian Anda mungkin ingin mempertimbangkan nama panggilan jika nama asli Anda terlalu panjang, sulit untuk dikeja, atau sulit untuk diingat.

Ekstensi
.com adalah ekstensi domain yang paling populer namun memilih ekstensi yang berbeda dapat membantu Anda. Jika Anda mencoba merek diri Anda dengan audiens tertentu seperti individu di Indonesia mengapa tidak membeli ekstensi .co.id? Sebagai alternatif, jika Anda ingin merek sendiri dengan non-profit Anda harus berpikir untuk membeli domain dengan ekstensi .org.

Sentuhan Pribadi
Jika Anda mencoba membuat nama blog yang membantu merek Anda, Anda memerlukan sesuatu yang menarik bagi orang pada tingkat pribadi. Sesuatu yang menarik semua indera (penglihatan, pendengaran, sentuhan, bau, dan rasa) biasanya melakukan triknya. Contoh bagus dari hal ini adalah TreeHugger yang merupakan blog Graham Hill tentang segala hal yang hijau. Saya pribadi tidak membaca blog, tapi saya tahu itu karena saya pernah mendengar nama TreeHuger dan merasakannya berhubungan dengan saya secara pribadi.

Jika Anda sudah membuat blog dan nama domain Anda tidak membantu dengan personal branding, ini bukan akhir dari dunia. Jika Anda memilih nama yang buruk seperti Quick Sprout Anda masih bisa melakukannya dengan baik.

Post a Comment

0 Comments